BIDADARI JAMBI PUJAAN HATI

Sungguhlah sempurna tuhan mencipta, akan keindahan alam yang sangatlah mempesona, dengan lekuk lereng lereng laksana sayap elang yang meraja diangkasa, yang berselimut kabut laksana indahnya panorama taman surga, sehingga siapapun yang bersinggah kiranya tiada ingin meninggalkannya.

Indahlah pesona bukit khayangan, dengan rangkaian panorama bukit barisan yang aduhai, dengan berjuta bidadari yang anggun dan gemulai yang kecantikannya laksana peri dari khayangan.

Ladang menghampar mendekap pematang berduyun petani membajak sayah, tiada akan lelah mata memandang, bila bersinggah dibumi jambi surganya alam. 

Gunung raja indah perkasa, menjulang dibening danau kerinci, mungkinlah sudah takdir bersapa, hatiku berpaut pada gadis sungaipenuh yang luhur berbudi.  

Kebaya kurung emas bersulam, berpadu selendang songket merah menyala, bilakah cinta akan bertunai niscaya hati akanlah bahagia.  

Melaju sudah perahu bersandar, menyusuri danau kerinci yang biru menawan, tiada lelah mataku memandang akan pesona gadisku yang bermanja dalam pangkuan.